Selasa, 05 Februari 2013

Kerangka MC

Assalamu'alaikum wr.wb

A'udzu billahi minassyaithonirrajim, Bismillahirrahmaanirrahim. Alhamdulillahi robbil 'alamin. wa bihi nasta'inu 'ala umuriddunya waddin. wa sholatu wa salamu 'ala asyrofil anbiya'i wal mursalin sayyidina wa maulana Muhammadin wa'ala alihi wa ash_habihi ajmain. Amma ba'du...

yang saya hormati para Alim Ulama',
yang saya hormati Ust. ..................., selaku pengasuh pesantren Subulus Salam,
yang saya hormati para pengurus pesantren Subulus Salam,
dan teman-teman yang saya cintai

Syukur al-hamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas limpahan rahmat, taufiq, hidayah serta inayyah-Nya kepada Kita semua sehingga kita dapat berkumpul dalam majlis yang insya Allah penuh barokah ini dengan tanpa ada halangan suatu apapun.
sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad Saw yang telah membawa umatnya dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang dan yang kita harapkan syafaatnya besok di yaumil qiyamah Amiin.

Selanjutnya, disini saya sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara pada malam hari ini;
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3.Muhadoroh
4. Pembacaan diba'
5. Penutup beserta do'a
6. Pengumuman-pengumuman

Acara yang pertama pembukaan. Marilah kita bukaacara pada pagi/ siang/ malam hari ini  dengan bacaan ummul kitab al-fatihah…….Amin ya robbal-alamin.

Dilanjutkan dengan acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an. Kepada saudara/i ..............  kami persilahkan,
shodaqollahul 'adzim (3x), Maha benar Allah dengan segala firmannya. Terima kasih kami sampaikan kepada saudara/i ...................., 

Acara selanjutnya yaitu muhadoroh.
muhadoroh pertama akan disampaikan oleh  saudara/i......., kepada saudara/i kami persilahkan.
kami ucapkan terima kasih kepada saudara/i..........
selanjutnya, muhadoroh kedua akan disampaikan oleh saudara/i............., kepada saudara/i kami persilahkan.
kami ucapkan terima kasih kepada saudara/i..........

Acara yang terakhit adalah pembacaan maulid diba' oleh santiwan-santriwati beserta sivitas SMK Subulus Salam Islamic Boarding School dan diakiri dengan do'a.
Sebelum acara pembacaan maulid diba' kita mulai, di sini saya sebagai MC mohon maaf jika selama membawakan acara dari awal sampai akhir terdapat kesalahan. Syukron 'ala ihtimamikum, jazakumullahu khoirol jaza'. Wassalamu'alaikum wr.wb.
Allahumma Sholli 'ala Muhammad..................... (pembacaan maulid diba')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar